About Us



Untuk menghargai bumi serta kehidupan di dalamnya dibutuhkan aksi yang maksimal. Di Plantful, kami sadar masa depan adalah plant based. Mencegah kerusakan melalui gerakan pangan berbasis nabati adalah aksi nyata kami sebagai bentuk cinta terhadap bumi. Kebaikan yang telah disediakan alam tak boleh disalahgunakan. Ambil seperlunya, kembalikan yang tersisa, tumbuhkan lagi, dan rawat secara berkelanjutan.

 

Why Plantful?

Berbagai riset telah dilakukan oleh para ilmuwan mengenai pentingnya mengalihkan pola makan menuju plant based yang terbukti baik bagi kesehatan dan terutama untuk lingkungan. Dalam studi yang dipublikasikan oleh BMJ Open Diabetes Research & Care, pola makan berbasis nabati dapat memperbaiki kesehatan psikis dan kualitas hidup secara signifikan. Riset lain juga menemukan bahwa ibu hamil dan menyusui dapat menjalankan pola makan berbasis nabati sepenuhnya selama direncanakan dengan baik. Kami menyadari kebutuhan akan makanan berbasis nabati dari berbagai lapisan masyarakat semakin meningkat, namun tak semua menyajikannya dengan baik. Dengan komitmen tinggi dan penuh hati-hati, Plantful hadir untuk memenuhi keinginan Anda tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. 

 

Dari hidangan lokal khas Indonesia hingga menu yang asing di telinga, Tim dapur Plantful terus berkreasi untuk menyajikan makanan berbasis nabati yang tak membosankan. Kini Plantful telah membuat lebih dari 180 macam menu serta menyediakan nutrition facts pada tiap paket yang Anda terima. Kami juga memahami bahwa keperluan setiap orang dalam menjalani pola makan berbasis nabati pasti berbeda-beda, oleh karena itu Plantful menyediakan catering packages :

 

  • Healthy Diet Package

  • Super Weightloss Package

  • Fit Mom Package

  • Detox Program

  • Cleansing Package

 

Kamilah katering sehat berbasis nabati nomor satu, kami PLANTFUL.

 

Meet the Teams!

 

Novita Natalia K (Founder of Plantful)

Sebelum membangun Plantful pada Mei 2019, Novita sempat bekerja di industri peternakan dan mendapati betapa kejamnya perlakuan yang didapatkan hewan-hewan ternak. Novita menyaksikan bagaimana hewan-hewan ternak disuntik antibiotik. Ia lalu mempelajari tentang pengaruh peternakan pada lingkungan, serta bagaimana obat antibiotik yang disuntikkan pada hewan itu dapat memperburuk kesehatan manusia. Sejak saat itu, Novita memutuskan untuk menjadi vegan penuh waktu. Harga bahan serta makanan vegan yang mahal menjadi rintangan besar bagi Novita di awal masa transisinya. Dari sini Ia mendapat ide untuk membangun Plantful, menyediakan katering vegan yang sehat dan terjangkau. Menu Plantful favoritnya adalah Nasi Kapau Vegan.



R. Suryandaru (Co-Founder of Plantful)

Rajin berolahraga ternyata tak lantas membuat Daru sehat seketika. Usianya belum mencapai 30 tahun namun tensi darahnya terlalu tinggi untuk ukuran seorang pemuda. Setelah mencari tahu apa yang harus Ia konsumsi untuk menjaga kesehatannya, kini Daru berkomitmen menjalani pola makan flexitarian dan bersama Novita membangun Plantful agar orang lain dapat menjaga kesehatan sebelum terlambat. Menu Plantful favoritnya adalah Minahasan Rice Bowl.