Blog

5 Selebriti yang Memutuskan Jadi Vegan

January 28, 2020
/
Life Style , Veganism
5 Selebriti yang Memutuskan Jadi Vegan image

Selama beberapa tahun ini, veganisme menjadi garda terdepan bagi mereka yang mengidamkan pola hidup sehat. Popularitas vegan rasanya sulit turun walaupun peminatnya berlimpah, tak seperti pilihan pola hidup sehat lainnya. Semakin banyak yang menyadari manfaat vegan yang dampaknya tepat sasaran pada kesehatan serta kelestarian lingkungan.

Menjadi seorang vegan kini jauh lebih mudah dibandingkan beberapa tahun lalu. Resep menu vegan dengan bahan-bahan yang mudah dan murah beredar di media sosial sehingga kita bisa menyimpannya untuk referensi menu makan esok hari. Ada banyak juga restoran yang menyajikan menu khusus vegan sehingga makan-makan keluar bersama teman tak lagi membuat risau.

Mungkin kemudahan-kemudahan yang Plantful sebutkan di atas masih belum sepenuhnya meyakinkan kamu untuk mencoba veganisme. Hmm, mungkin kamu bisa lebih termotivasi begitu membaca daftar 5 selebriti yang memutuskan jadi Vegan ini. Yuk kita cari tahu siapa saja selebnya!

Zac Efron

Setelah bertahun-tahun menjalani jadwal yang padat dan membuat kesehatannya naik turun, pemeran Troy Bolton di film High School Musical ini akhirnya memutuskan untuk menjalani diet vegan guna memperbaiki metabolisme tubuhnya.

Zac Efron

Sumber : www.livekindly.co


Pada 2018 lalu, Zac mengaku kalau dirinya mulai mengonsumsi makanan non hewani secara total dan merasakan banyak manfaat langsung pada tubuhnya. Ia jadi lebih berenergi serta mudah mengontrol waktu tidurnya. Bahkan perubahan pola makannya itu tak membuatnya lemas apalagi sampai berhenti berolahraga angkat beban.

Will.I.Am

Will.I.Am

Sumber : www.plantbasednews.org


Rapper kenamaan asal Amerika yang tergabung dalam grup musik Black Eyed Peas ini memulai perjalanan vegannya pada tahun 2018. Sama seperti Zac Efron, Will.I.Am mencoba mengonsumsi plant based menu demi kesehatannya. Dalam waktu singkat saja, Ia langsung dibuat jatuh cinta dengan konsep veganisme. Will.I.Am pun mendeklarasikan dirinya sebagai VE-GANG. Kini Will.I.Am ikut menyuarakan pentingnya menjadi veganisme demi hak asasi hewan serta demi keselamatan bumi di masa kini dan selamanya.

Jenna Dewan


Diagnosa lactose-intolerant justru mengantarkan Jenna Dewan kepada veganisme di usianya yang masih sangat belia. Ia merupakan salah satu selebriti yang sangat berdedikasi pada veganisme, bahkan Jenna juga sering membagikan resep-resep vegan pada akun youtubenya.

Jenna Dewan

Sumber : www.chooseveg.com


Menjadi vegan tak membuatnya kehilangan energi apalagi menurunkan kesehatannya,. Sebaliknya, ibu yang sedang mengandung anak keduanya ini justru merasa lebih cantik dan energetik setelah menjadi seorang vegan. Hmm, ternyata vegan adalah rahasia kecantikan Jenna Dewan, ya!

Billie Eilish


Billie sangat tertutup akan kehidupan pribadinya termasuk gaya hidup vegannya yang ternyata sudah lama Ia lakukan. Billie selalu mengatakan bahwa Ia menjadi vegan atas pilihannya sendiri dan tak memaksa orang lain untuk mengikuti dirinya, namun Ia menyarankan jika ingin menyelamatkan lingkungan, menjadi vegan adalah salah satu cara yang tepat serta mudah.

Billie Eilish

Sumber : www.starsinsider.com 


Pemenang penghargaan Grammy Awards 2020 termuda ini sudah menjadi vegan sejak kisaran tahun 2014 dan mengatakan dalam suatu interview bahwa Ia sangat menyayangi binatang dan tak ingin menyakiti apalagi mengambil hak asasi para hewan. Selain kecintaannya terhadap hewan, Billie juga menjadi salah satu dari jajaran selebriti yang aktif menyuarakan perlawanan atas krisis iklim. Ia menulis lagu All the Good Girls Go to Hell sebagai protes terhadap mereka yang tak percaya pada perubahan iklim.

Eva Celia

Eva Celia

Sumber : www.Instagram.com/Evacelia

Dara kelahiran Jakarta 21 September 1992 ini telah beralih menjadi vegan, mengikuti jejak sang Ibunda pada 2018 lalu. Eva menyadari pentingnya menjaga lingkungan dengan memutus sama sekali konsumsi daging serta produk hewani. Walau sempat dianggap berlebihan karena sering membagikan informasi tentang kekejaman manusia terhadap hewan, Eva tetap yakin dengan pilihannya menjadi vegan dan tak berhenti mengedukasi followersnya mengenai veganisme.

Itu dia daftar 5 selebriti yang memutuskan jadi vegan dengan berbagai alasan yang melatarbelakanginya. Sudah lebih yakin kan kalau veganisme itu tidak sulit dan dapat memberikan dampak baik kepada kehidupan kita. Yuk mulai coba-coba jadi vegan dengan mengikuti gerakan Veganuary! Mumpung masih sempat!

PLANTFUL