Blog

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

January 17, 2020
/
Veganism , Life Style
7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti image

Sudah coba jadi vegan/vegetarian, tapi masih bingung mau bikin apa setiap harinya. Walau sudah pesan vegan catering di Plantful, tetap dong sesekali juga ingin masak makanan vegan sendiri di rumah. Tantangan menjadi vegan pun gak berhenti di tahap itu aja, minim motivasi untuk terus ikutan veganuary sampai selesai juga semakin memberatkan pola pikir kita.

Kalau sudah begini yang dibutuhkan adalah mencari inspirasi dari 7 vegan influencers yang wajib diikuti di media sosial pilihan Plantful. Siapa saja yah para influencers itu?

1. Gaz Oakley (Avant Garde Vegan)

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

Sumber : Instagram.com/avantgardevegan

Karirnya sebagai chef dimulai sejak dirinya berusia 15 tahun saat bekerja di restoran hotel lokal. Belasan tahun berlalu, Ia memutuskan untuk rehat dari masak-memasak di dapur profesional dan berganti karir.

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

Sumber : www.avantgardevegan.com

Selama pergantian karirnya inilah Gaz mulai bertransformasi menjadi vegan. Ia lalu memutuskan membuat kanal youtube dengan nama AvantGardeVegan untuk berbagi resep-resep vegan yang mudah dibuat.

2. Pupu Paula

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

Sumber : Instagram.com/Plantpoweredpupu


Perempuan tangguh berlipstik merah ini menjadi inspirasi bagi para calon vegan di Indonesia, terutama bagi mereka yang mengikuti keseharian Paula di instagram. Paula kerap kali membagikan rekomendasi tempat makan vegan yang Ia dan suaminya yakini sedap. Kamu bisa melihat rekomendasinya di akun instagram Paula, Plantpoweredpupu. Pssst, Paula juga merupakan instruktur yoga lho! What vegans can’t do?

3. Ferdinand Beck (Vegainstrength)

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

Sumber : Instagram.com/Vegainstrength


Siapa bilang vegan gak bisa punya otot? Vegainstrength mematahkan mitos itu dan membuktikan pada khalayak instagram bahwa seorang vegan bisa lebih sehat dan kuat dari pada non-vegan. Vegainstrength tak hanya membagikan tips berolahraga pada akun instagramnya, Ia juga menuliskan resep-resep yang sederhana serta memberi informasi terkini mengenai dunia veganism.

4. Yoesi Ariyani (Yoear)

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

Sumber : Instagram.com/Yoear

Susah jadi vegan di Indonesia! So wrong, so wrong! Hampir semua hidangan tradisional kita bisa disubtitusi bahan hewaninya lho! Buktinya, Yoesi berhasil menciptakan resep masakan Indonesia yang full vegan.

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

Sumber : Instagram.com/Yoear

 

Tentunya tak terpikir oleh kita bagaimana bisa nasi goreng terasi kencur tuh vegan? Well, langsung saja ikuti akun instagram Yoear dan siap-siap terpukau dengannya.

5. Alexandra Andersson (fivesechealth)

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

Sumber : Instagram.com/Fivesechealth


Kalau kamu sering lihat video masak menu vegan di IG, kemungkinan besar kamu sedang melihat video buatan Fivesechealth. Karena hampir semua akun instagram yang berbau vegan pasti me-repost video apik karya Alexandra Andersson. Alexandra tak hanya jago membuat kita jatuh cinta pada videonya, Ia juga membuat aplikasi sendiri yang di dalamnya terdapat resep-resep vegan buatannya serta informasi asupan nutrisi wajib bagi para vegan.

6. Roxy Pope & Ben Pook (So Vegan)

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

Sumber : Instagram.com/Sovegan


Menjadi vegan bisa jadi tantangan yang berat, apalagi kalau kamu satu-satunya yang mengamini gaya hidup ini. Tapi gimana jadinya kalau pasanganmu juga memiliki passion yang sama dalam veganism? Goals banget, kan? Itulah yang membuat banyak orang mengagumi pasangan vegan satu ini.

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

Sumber : Instagram.com/SoVegan

Tak hanya memulai kanal youtube bernama ‘So Vegan’, Roxy dan Ben juga membangun website bernama We are So Vegan yang di dalamnya bisa kita temui aneka resep masakan vegan yang tentunya ciamik! Tahun 2018 lalu, So Vegan juga merilis buku resep perdana mereka berjudul So Vegan in 5.

7. Andrea Hannemann (Earthyandy)

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

Sumber : Instagram.com/Earthyandy


Kalau sebelumnya ada pasangan vegan, yang satu ini adalah vegan family. Awalnya Andrea memutuskan untuk mencoba plant based diet demi kesehatannya. Setelah berlangsung beberapa bulan, Ia merasa bahwa veganism justru memberinya banyak energi dan ketenangan dari pada saat Ia masih mengonsumsi daging hewani.

7 Vegan Influencers yang Wajib Diikuti

Sumber : www.earthyandy.com

Ia juga melatih anggota keluarganya untuk mencintai veganism. Andrea berbagi tips dan trik veganism di akun instagramnya Earthyandy serta website dengan nama yang sama.

Siapa sangka 7 vegan influencers yang wajib diikuti di atas ini ternyata gak hanya keren tapi juga bikin kita semangat lagi untuk melanjutkan veganuary. Kalau kamu, siapa saja vegan influencers inspirasimu?

Plantful