Blog

2 Bintang Star Wars Ini Tak Lagi Konsumsi Daging

March 30, 2020
/
Entertainment , Veganism
2 Bintang Star Wars Ini Tak Lagi Konsumsi Daging image

Siapa tak tahu Star Wars? Dunia fiksi ciptaan produser kenamaan, George Lucas pada tahun 1977 ini telah mengisi masa kecil sebagian orang dengan visual epik yang waralabanya terus berjalan hingga hari ini. Film trilogi pertama Star Wars ditayangkan 42 tahun lalu dengan Almarhumah Carrie Fisher, Harrison Ford dan Mark Hamill sebagai tokoh utama.

Dalam rentang waktu 42 tahun, trilogi utama Star Wars berlanjut dengan linimasa cerita yang berbeda-beda. Penggemar berat Star Wars disuguhkan awal mula kehidupan Darth Vader atau yang dulunya bernama Anakin Skywalker pada tahun 1999-2005. Lalu pada 2015 lalu hingga 2019 merupakan trilogi terakhir yang memunculkan trio Luke Skywalker, Princess Leia dan Han Solo.

Harrison

Sumber : https://www.gq.com/story/harrison-ford-gq-cover-story-2017

Tak hanya terkenal dengan ceritanya yang epik, Star Wars juga berhasil melahirkan bintang-bintang papan atas sejak awal. Harrison Ford dan Natalie Portman adalah salah satunya. Dalam waralaba ini, Harrison Ford berperan sebagai the legendary Han Solo di trilogi pertama, sedangkan Natalie Portman berperan sebagai Padme Amidala di trilogi kedua. Akting keduanya begitu membekas di hati penggemar hingga tak mungkin rasanya mengganti peran keduanya dengan aktor lain.

Selain sibuk di dunia hiburan, Harrison dan Natalie juga aktif dalam kegiatan sosial terutama isu lingkungan. Keduanya pun telah lama berhenti mengonsumsi daging demi hak asasi hewan serta menyelamatkan lingkungan.

Natalie Portman

Sumber : www.instagram.com/Natalieportman

Natalie Portman sendiri sudah memulai pola hidup vegetarian sejak dini setelah dirinya melihat langsung percobaan alat medis yang dilakukan kepada seekor ayam. Kemudian pada tahun 2009, Natalie pun memutuskan untuk menjadi vegan penuh waktu.

Sementara Harrison Ford mengaku tak lagi mengonsumsi daging dan dairy products saat menjadi bintang tamu di acara The Ellen Show pada Februari lalu. Harrison mengatakan bahwa daging tak baik untuk dirinya dan juga sangat berdampak buruk bagi planet bumi.

Kiprah Harrison dan Natalie dalam isu lingkungan hidup bukan baru-baru ini saja. Sejak tahun 1992, Harrison sudah bekerja sama dengan beberapa organisasi nirlaba yang bergerak di bidang konservasi. Ia bahkan pernah membuat film dokumenter lingkungan di Indonesia dan mewawancarai Menteri Lingkungan Hidup tahun 2013 hingga menggegerkan dunia dengan keberaniannya.

Si unapologetic vegan, Natalie Portman menggunakan akun Instagramnya sebagai platform untuk menyuarakan hak-hak hewan, kesetaraan gender dan juga pentingnya menyadari krisis iklim. Ia bahkan sudah menjadi seorang aktivis lingkungan sejak dini.

Aksi 2 bintang Star Wars ini dalam menyelamatkan lingkungan memang patut diacungi jempol! Tak sabar kan menanti aksi mereka selanjutnya baik di dunia perfilman maupun dalam aktivisme!

Sumber thumbnail : www.weheartit.com/@jeydifoster

PLANTFUL