Blog

Tokoh Vegan Bulan Maret : Miley Cyrus

March 13, 2020
/
Entertainment , Life Style , Veganism
Tokoh Vegan Bulan Maret : Miley Cyrus image

Dengan gayanya yang eksentrik dan terkesan urakan, siapa sangka ternyata penyanyi lagu hit Party in the USA ini seorang vegan dan sudah mempraktikkan veganisme sejak 2014 lalu. Awal mula Miley Cyrus memutuskan untuk menjadi vegan memang sangat unik. Ia menceritakan kisahnya dalam acara The Tonight Show Jimmy Fallon bahwa hewan-hewan peliharaannya lah yang menginspirasi Miley untuk mengubah pola hidupnya.

Miley

Sumber : www.instagram.com/MileyCyrus

Ia begitu terkejut ketika suatu hari pulang ke rumah dan mendapati ikan buntal peliharaannya begitu senang melihatnya dari dalam aquarium. Miley pun menyadari bahwa ikan buntal adalah makhluk yang cerdas. Begitu pula dengan babi peliharaannya yang ternyata juga menganut veganisme. Unik, kan?

Miley Stella Paris

Sumber : www.spotern.com (Right to left : Miley Cyrus, Stella McCartney, Paris Jackson)

Aksi Miley Cyrus dalam mendukung penuh Hak Asasi Hewan tak hanya berhenti pada mengonsumsi produk vegan, Ia juga bersikeras untuk mengenakan pakaian-pakaian yang ramah lingkungan dan 100% vegan. Dalam wawancaranya di majalah Vogue pada 2018 lalu saat Met Gala, Miley Cyrus menegaskan :

"I'm here so excited to be a part of this because I think this moment can be
about so many different things, and for me I want to bring a message which is
veganism and that there doesn't have to be torture in fabulous fashion."

Kala itu Miley dan perancang busana ternama, Stella McCartney menghadiri acara Met Gala dengan mengenakan rancangan terbaru dari Stella yang bahan-bahannya 100% vegan serta sustainable.

Vegan Miley

Sumber : www.plantbasednews.org

Di setiap kesempatan, Miley selalu lantang bersuara dan tak ragu ketika menyatakan kecintaannya terhadap hewan. Ia beberapa kali bekerja sama dengan perancang papan atas, salah satunya perusahaan sepatu Converse untuk membuat produk fesyen yang sama sekali tak mengandung hewani.

Miley

Sumber : www.happyhippies.org (Miley Cyrus for Happy Hippies x Converse)

Organisasi PETA pun memberikan Miley Cyrus penghargaan The Best Voice 4 Animals pada tahun 2017 dan terus menjadikan penyanyi berusia 28 tahun ini sebagai ikon vegan. Dengan bangga Miley menyebutkan bahwa gaya hidup vegan akan terus mengambil alih peradaban dan sangat gembira untuk menyambut perubahan berkelanjutan.

Tak sabar ya menanti perjuangan apa lagi yang akan Miley Cyrus tempuh dalam menyuarakan veganisme!

PLANTFUL

Sumber thumbnail : www.happyhippies.org