Blog

Menu Vegan Pertama KFC di Cina

April 29, 2020
/
Food , Health , Veganism
Menu Vegan Pertama KFC di Cina image

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, restoran cepat saji KFC di Cina mengeluarkan menu vegan dan akan melakukan percobaan dalam waktu dekat ini. Cabang KFC yang akan pertama kali meluncurkan menunya adalah Shanghai, Shenzhen, dan Guangzhou. Bekerja sama dengan Cargill, KFC akan mengolah produk berbahan dasar tumbuhan sebagai pengganti daging ayam. Karena masih dalam tahap percobaan, menu vegan terbaru ini hanya bisa didapatkan dalam waktu terbatas.

Setelah persebaran covid-19, permintaan protein berbasis tumbuhan memang meningkat pesat di Asia, seperti dilansir dari weforum. Suspek sementara memang masih menghubungkan antara infeksi covid-19 dengan konsumsi daging hewani. Inilah yang menyebabkan masyarakat di berbagai negara terutama dataran Cina yang sudah mulai pulih dan Hong Kong mulai beralih ke pola makan yang nyaris tanpa daging.


Laporan terbaru dari Nielsen pun mengamini kenaikan tersebut. Dalam data yang dikeluarkan oleh Nielsen menunjukkan bahwa pada minggu kedua bulan Maret 2020, permintaan vegan meat di Amerika Serikat meningkat hingga 280% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pandemi ini diperkirakan akan menjadi pencerahan bagi industri panganan vegan. Plant based diet tak hanya akan menyelamatkan lingkungan dari kehancuran, tetapi juga dapat menyehatkan jiwa dan raga.

Sumber thumbnail : www.livekindly.co

PLANTFUL