Blog

Tokoh Vegan Bulan April : Billie Eilish

April 22, 2020
/
Entertainment , Veganism
Tokoh Vegan Bulan April : Billie Eilish image

Baju baggy-nya selalu menjadi pusat perhatian. Ia masih remaja bahkan belum menginjak kepala 20, namun suara seraknya dipuja oleh berbagai kalangan baik remaja maupun orang dewasa. Baru-baru ini Ia menyabet sekaligus lima penghargaan di ajang bergengsi, Grammy Awards. Dialah, Billie Eilish.

Billie

Sumber : www.instagram.com/@BillieEilish

Sejak kecil Billie Eilish sudah akrab dengan pola makan vegetarian karena keluarganya menerapkan kebiasaan ini. Pada tahun 2014, Billie pun memutuskan untuk menjadi vegan penuh waktu demi kesejahteraan hewan. Ia juga mengaku veganisme membuatnya tak pernah sekalipun merokok, minum alkohol, apalagi menggunakan narkotika walau dikelilingi oleh gemerlap kehidupan selebriti Hollywood.

Billie Eilish

Sumber : www.instagram.com/@BillieEilish

Awalnya Billie tak ambil pusing dengan pilihan orang lain untuk menjadi vegan atau tidak, namun tahun lalu setelah kejadian kebakaran besar di Los Angeles, Billie pun menyampaikan pada pengikutnya di Instagram untuk berhenti mengonsumsi dairy products sembari menampilkan video mengenai kekejaman di salah satu peternakan hewan.

“I keep my mouth shut most of the time about this because I believe everyone should do, eat, and say whatever they want… and I don’t feel the need to shove what I believe in in anyone’s face,” Ujar Billie dalam keterangan di postingan Instagramnya. “But man… if you can watch the videos that I just posted and not give a * that it’s YOU contributing by LITERALLY EATING the creatures that are being fully tortured just for your pleasure. I feel sorry for you.”


“I understand that meat tastes good and I know you think you’re just one person and it ‘won’t change anything if you stop,'” Tambahnya. “But that’s ignorant and stupid. If you have half a brain, you should know ‘one person’ adds up. Be smarter,”


Sama seperti Miley Cyrus, Billie juga menolak untuk mengenakan pakaian berbahan hewani dan sangat keras menyampaikan pendapatnya terhadap animal testing dalam dunia mode.


Sebagai dara muda, penyanyi berusia 18 tahun ini merasa bertanggung jawab pada kelestarian bumi. Ia menyampaikan protes terhadap undang-undang yang tak berpihak pada lingkungan dalam video berdurasi 1 menit 16 detik bersama aktor Woody Harrelson.

Tak hanya berhenti di situ saja, Billie menulis lagu berjudul All the Good Girls Go to Hell di tahun 2019 yang menyisipkan pesan untuk masyarakat bahwa perubahan iklim itu nyata dan kita harus mengambil langkah bersama untuk mengatasinya.


Baru-baru ini Ia dan sang Ibunda merilis vegan charity untuk memberi makan para petugas medis sebagai garda terdepan dan juga untuk siapapun yang membutuhkan.


Perjalanannya sebagai selebriti muda masih sangat panjang, tetapi Billie Eilish telah membuktikan usia belia bukan berarti tak dapat menyelamatkan lingkungan. Tidak sabar yah melihat aksi dan karya Billie Eilish selanjutnya!

Sumber thumbnail : www.instagram.com/@BillieEilish


PLANTFUL