Blog

5 Manfaat Meminum Oat Milk yang Spektakuler

July 31, 2020
/
Food , Health
5 Manfaat Meminum Oat Milk yang Spektakuler image

Siapa tak tahu oat milk atau susu yang terbuat dari gandum (oat)? Minuman berbasis nabati yang sedang naik daun ini tak hanya mudah dibuat sendiri di rumah, tetapi juga memiliki aneka manfaat, lho! Semua susu yang vegan friendly memang menyehatkan dan memiliki kandungan vitamin serta mineral untuk asupan harian tubuh. Rasanya pun jauh lebih lezat dari pada susu hewani. Kalau begitu, apa saja sih manfaat meminum oat milk? Apa benar manfaatnya sangat spektakuler untuk tubuh dan lingkungan?

View this post on Instagram

A post shared by Oatly (@oatly) on

Tenang saja, Plantful sudah merangkum 5 manfaat meminum oat milk yang barangkali belum kamu ketahui. Check it out!

Baik untuk lingkungan!
Dibandingkan susu kacang kedelai, oat milk ternyata lebih ramah lingkungan karena dalam proses pembuatannya tidak menghabiskan banyak air. Pada proses penanamannya pun, setengah kilo gandum hanya menghabiskan sekitar 290 galon air sedangkan setengah kilo kacang almond membutuhkan 1929 galon air.

View this post on Instagram

A post shared by Sunshine and Showers (@_sunshine_and_showers) on

Cocok bagi penderita alergi!
Mencari susu alternatif memang sulit terutama bagi kalian yang mengidap intoleransi laktosa. Susu yang terbuat dari kacang bisa jadi substitusi, namun bagaimana kalau kamu juga alergi terhadap kacang? Tentu saja, oat milk to the rescue!

Vitamin yang melebihi susu sapi
Tahu gak kalau oat milk mengandung vitamin B2 yang jauh lebih banyak ketimbang susu sapi. Oat milk juga mengandung serat, walau saat diproses kandungan serat gandum berkurang, tetapi tetap saja masih cukup untuk memenuhi kebutuhan serat harian tubuh. Masih ragu sama oat milk?

View this post on Instagram

A post shared by HANA