Blog

Daging Palsu Vegan : Terbuat Dari Apa?

July 15, 2020
/
Diet , Food , Veganism
Daging Palsu Vegan : Terbuat Dari Apa? image

Mungkin kamu ragu atau mungkin kamu memang ingin tahu ketika mendengar vegan dapat menikmati daging berbasis nabati yang rasa dan teksturnya mirip dengan daging hewani. Vegan meat atau biasa disebut sebagai meat analogue, faux meat, dibuat dari berbagai macam bahan berbasis nabati yang kaya protein seperti kacang kedelai, gluten gandum, sayuran dan lain-lain.

Daging Palsu Vegan : Terbuat Dari Apa?

Sumber : www.livekindly.co

Daging palsu vegan ini sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang beradaptasi dengan diet vegan. Tekstur dan rasa yang mendekati daging hewani memudahkan proses transisi.

Daging Palsu Vegan : Terbuat Dari Apa?

Sumber : www.vegnews.com

Produk ini juga menjadikan pola hidup vegan lebih menyenangkan karena dapat diaplikasikan dalam aneka menu makanan yang biasanya menggunakan daging hewani sebagai bahan utama. Misalnya seperti soto, burger, steak, rawon, bahkan rendang.

Teknologi yang semakin maju juga menjadikan variasi vegan meat semakin banyak. Tak hanya daging sapi atau babi, kamu juga bisa mendapatkan vegan meat yang mirip dengan daging ikan dan boga bahari lainnya, juga ayam kalkun. Pas sekali untuk dihidangkan saat hari raya!

Daging Palsu Vegan : Terbuat Dari Apa?

Sumber : www.instagram.com/impossible_foods

Saat ini daging palsu vegan atau vegan meat belum banyak tersedia di Indonesia. Beberapa di antaranya masih produk impor sehingga harganya tak terlalu terjangkau. Namun kamu masih bisa menikmati bahan vegan lainnya yang tersedia di pasar lokal seperti tempe, jamur, tahu, kacang edamame dan polong-polongan.

Plantful sendiri sudah menggunakan vegan meat dalam beberapa menunya. Kamu bisa klik di sini untuk memesan katering plant based pertamamu!

Sumber thumbnail : www.instagram.com/beyondmeat

PLANTFUL