Blog

Nestlé Luncurkan Aneka Produk Vegan

July 30, 2020
/
News , Veganism
Nestlé Luncurkan Aneka Produk Vegan image

Pada Maret lalu, perusahaan asal Swiss yang telah memproduksi aneka panganan dan minuman berbasis hewani selama puluhan tahun itu untuk pertama kalinya meluncurkan produk milo cokelat vegan di Australia. Milo merupakan minuman malt berupa susu bubuk yang dijual dalam kemasan. Nestlé mengganti susu dengan kacang kedelai dan gandum bubuk sehingga para vegan juga bisa menikmati milo. Produk ini digadang-gadangkan mengandung gula yang rendah namun rasanya tetap nikmat seperti milo biasa.

View this post on Instagram

A post shared by Nestlé (@nestle) on

Nestlé memang sudah menggandeng pemasok bahan-bahan berbasis nabati dari Kanada, Burcon dan Merit Functional Foods. Kerja sama ini menunjukkan komitmen Nestlé untuk terus berinovasi dalam produksi makanan dan minuman ramah vegan. Bahkan pada tahun 2019, Nestlé memutuskan untuk tidak lagi menjual es krim non vegan di Amerika dan menjual perusahaan es krim naungannya ke perusahaan Froneri.

View this post on Instagram

A post shared by Garden Gourmet (@garden_gourmet_nl) on

Nestlé sendiri telah mengeluarkan produk vegan friendly lain seperti awesome burger dari Garden Gourmet yang merupakan meatless patty untuk burger, protein bars vegan dari YES! Snacks, dan baru-baru ini, Nestlé akan meluncurkan produk kental manis Carnation berbasis nabati. Kental manis ini terbuat dari tepung gandum dan beras dan akan diluncurkan pada September 2020 di Britania Raya.

Nestlé Luncurkan Aneka Produk Vegan

Sumber : www.foodbev.com

Perusahaan besar yang sedang berlomba-lomba meluncurkan produk vegan tentunya menjadi kabar baik untuk kita semua. Merubah pola hidup ke vegan pun tak lagi sulit karena kini bahan-bahan pengganti sudah tersedia. Hanya saja kita harus tetap menjaga konsumsi sehingga tak membeli sesuatu yang berlebihan hingga terbuang. Karena menjadi vegan tak hanya pada mengubah pola makan tetapi juga mengubah pola hidup.

PLANTFUL