Blog

Veg News : Liam Hemsworth Menyerah Pada Diet Vegan!

July 20, 2020
/
Entertainment , Life Style , News , Veganism
Veg News : Liam Hemsworth Menyerah Pada Diet Vegan! image

Mendengar kabar selebriti tak lagi menjalani pola hidup vegan bukanlah hal baru. Alasan kesehatan biasanya menjadi patokan mereka untuk mengubah pola makan non-vegan. Hal yang sama juga diutarakan oleh Liam Hemsworth, aktor asal Australia yang pernah menyandang predikat Australia’s Sexiest Vegan dari organisasi PETA.

Pada wawancara terbarunya dengan majalah Men’s Health, mantan suami Miley Cyrus tersebut berhenti menjadi vegan pada Februari 2019 karena menderita batu ginjal. Batu kristal yang terbentuk dalam ginjal Hemsworth terbentuk dari zat oxalate yang berlebihan. Oxalate sendiri bisa ditemukan pada kacang-kacangan, gandum, dan bayam.

Baca juga : Tokoh  Vegan Bulan Maret, Miley Cyrus

Veg News : Liam Hemsworth Menyerah Pada Diet Vegan!

Sumber : www.instagram.com/LiamHemsworth

Menurut pengakuannya, Hemsworth memang terlalu banyak mengonsumsi kacang terutama kacang badam (almond) bahkan untuk menu sarapannya selama lima tahun Ia menjadi vegan. Walau begitu, Hemsworth tetap percaya bahwa hal yang terjadi padanya belum tentu terjadi juga pada orang lain karena kekuatan tubuh orang berbeda-beda.

“If something works for a period of time, great, keep doing it,” he advises. “If something changes and you’re not feeling great, then you’ve got to reassess it again and then figure it out.”

Tentu saja hal ini menjadi pelajaran tambahan untuk kita dengan pola makan plant based untuk menyeimbangkan konsumsi gizi, vitamin dan mineral serta rajin mengonsumsi air putih. Dengarkan apa kata badan dan jangan lupa untuk berkonsultasi pada sang ahli!

Sumber thumbnail : www.instagram.com/liamhemsworth

PLANTFUL