Blog

7 Rekomendasi Merk Skincare Vegan Terbaik ala Plantful

August 31, 2020
/
Life Style , sustainable , Veganism
7 Rekomendasi Merk Skincare Vegan Terbaik ala Plantful image
Meningkatnya para pegiat veganisme membuat lonjakan besar pada permintaan aneka kebutuhan sehari-hari yang vegan dan ramah lingkungan. Salah satunya adalah produk kecantikan seperti kosmetik dan skincare. Kini semakin banyak produsen produk kecantikan yang beralih menjadi cruelty free, vegan serta menggunakan bahan-bahan alami demi menyediakan produk yang sebelumnya tak mudah ditemukan.

Penggunaan skincare tidak hanya digandrungi oleh perempuan saja karena merawat kulit adalah aset bagi individu. Tentunya bagi para vegan atau pecinta hewan, memilih merk skincare yang vegan dan cruelty free merupakan suatu keharusan. Karena cantik tak harus menyakiti. Oleh karena itu, Plantful sudah merangkum 7 rekomendasi merk skincare vegan terbaik yang nantinya bisa kamu pilih, sesuai kebutuhan!

BASE
View this post on Instagram

A post shared by BASE (@itsmybase) on


Merk skincare baru yang berasal dari Indonesia ini hadir dengan warna segar di dunia produk kecantikan. BASE membuat kuis pada lamannya yang memuat pertanyaan-pertanyaan seputar kondisi kulit kita, lalu diakumulasi hasilnya dan akan membuat produk yang bahan-bahannya sesuai dengan kondisi kulit. Unik banget, kan? Untuk saat ini, BASE baru memiliki tiga skincare dasar seperti facial cleanser, toner, dan moisturizer.

YOUTH TO THE PEOPLE
View this post on Instagram

A post shared by Youth To The People (@youthtothepeople) on


Dengan moto “Created for all genders, all skin types, all skin tones—all people—backed by three generations of skincare expertise.”, merk skincare asal Amerika Serikat ini memang terkenal akan produknya yang sustainable, vegan, dan tentunya cruelty free. YTP sangat memfokuskan pada bahan-bahan alami dengan antioksidan yang dapat meremajakan kulit.

THE BODY SHOP
View this post on Instagram

A post shared by The Body Shop Official (@thebodyshop) on


Siapa nih yang gak kenal The Body Shop? Gerainya sangat terjangkau di kota-kota besar dan harganya pun tidak selangit. Tapi kamu tahu gak kalau The Body Shop merupakan salah satu pelopor produk skincare dan kosmetik yang cruelty free dan vegan. The Body Shop sangat memerhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam berbagai produknya sehingga kita gak perlu kuatir akan kualitasnya.

HERBIVORE BOTANICALS
View this post on Instagram

A post shared by Herbivore Botanicals (@herbivorebotanicals) on


Herbivore Botanicals menggunakan bahan-bahan aktif (tanpa fillers/toxic) yang menghasilkan skincare berkualitas dan efektif menyehatkan kulit. Selain itu, Herbivore Botanicals juga menggunakan kemasan yang bisa didaur ulang, lho!


MAD HIPPIE
View this post on Instagram

A post shared by Mad Hippie (@madhippieskinproducts) on


Berawal dari sepasang suami istri, Sam & Dana yang menginginkan skincare apik guna memperbaiki kondisi kulit yang terpapar sinar matahari nyaris setiap hari. Pasangan ini pun membuat merk Mad Hippie tak hanya untuk memenuhi kebutuhan kulit mereka, tetapi juga untuk siapapun yang menginginkan skincare berbahan organik, vegan, dan ramah lingkungan. Mad Hippie juga menyumbang setiap $1 dari penjualannya kepada beberapa organisasi nirlaba yang berdedikasi pada lingkungan.


AESOP
View this post on Instagram

A post shared by Aesop (@aesopskincare) on


Siapa tak kenal Aesop? Merk skincare mewah asal Australia dengan kemasan yang minimalis ini sangat digemari oleh para penggila skincare. Aesop juga menciptakan produk perawatan rambut dan tubuh, sehingga paket lengkap yang ditawarkan tak pernah berhenti digandrungi. Karena dikenal sangat berdedikasi dalam membuat produk vegan serta cruelty free, PETA memasukkan Aesop dalam daftar skincare andalan
.
SUKIN
Satu lagi merk skincare asal Australia yang vegan, cruelty free dan menggunakan bahan-bahan organik bersertifikat. Moto Sukin adalah “EVERYTHING WE NEED TO NOURISH OUR BODIES CAN BE FOUND IN NATURE. SO AT SUKIN, THAT'S WHAT WE USE.”
View this post on Instagram

A post shared by Sukin Natural Skincare (@sukinskincare) on


Tak hanya itu, Sukin juga menyatakan bahwa produk mereka sudah bebas dari jejak karbon, lho!
Bagaimana? Oke banget kan 7 rekomendasi merk skincare vegan terbaik di atas? Kalau kamu sudah bertekad untuk memilah skincare-mu, pilih aja salah satu merk skincare di atas!

Sumber thumbnail : www.instagram.com/herbivorebotanicals

PLANTFUL