Blog

3 Diet Ekstrem ala Selebriti Ini Mendingan Jangan Ditiru!

September 30, 2020
/
Diet , Entertainment
3 Diet Ekstrem ala Selebriti Ini Mendingan Jangan Ditiru! image

Pola makan sehat dan bergizi adalah yang paling baik untuk tubuh. Baik vegan, vegetarian, pascatarian, flexitarian maupun konsumsi daging hewani sekalipun, harus sehat dan penuh nutrisi. Menghindari makanan yang tidak berperan dalam memberi nutrisi harian tubuh sebaiknya dijadikan kebiasaan. Agar imun semakin kuat dan tubuh tak gampang terkena sakit.

Alasan diet seseorang pasti berbeda-beda. Ada yang melakukan diet karena alasan kesehatan, ada juga yang demi menjaga lingkungan. Banyak juga yang melakukan diet untuk menjaga penampilan, seperti yang biasa dilakukan oleh para selebriti lokal maupun Hollywood.

Saking harusnya menjaga penampilan demi profesi, ada lho selebriti yang sampai harus melakukan diet ekstrem yang sebenarnya sangat berbahaya. Apalagi kalau tidak didampingi oleh ahli gizi. Se-ekstrem apa sih diet-diet selebriti tersebut?

BEYONCE - Master Cleanse

View this post on Instagram

A post shared by Beyoncé (@beyonce) on


Pada tahun 2016, Beyonce terpaksa melakukan diet ekstrem bernama Master Cleanse demi perannya dalam film Dreamgirls. Diet master cleanse ini adalah diet cairan. Jadi, Beyonce hanya boleh meminum air lemon dengan secubit bubuk cayenne setiap hari. Beyonce boleh libur diet sekali dalam satu minggu, itu pun hanya boleh makan pizza dan minum wine, lho! Gak kebayang yah betapa menderitanya kalau ikut-ikutan diet master cleanse.

Shailene Woodley & Christian Bale - 350 Kalori

View this post on Instagram

A post shared by shailene woodley (@shailenewoodley) on


Demi perannya dalam film Adrift, Shailene hanya boleh mengonsumsi makanan sebanyak 350 kalori sehari selama dua minggu penuh. Tak hanya itu, Ia juga harus tetap berolahraga dan melatih dirinya untuk berlayar. Selama dua minggu itu, Shailene memakan salmon kaleng, beberapa buah brokoli kukus, dan dua buah telur kuning.

View this post on Instagram

A post shared by Christian Bale (@christianbale_) on

Diet serupa juga diikuti oleh Christian Bale saat Ia harus berperan dalam film The Machinist. Ia diwajibkan untuk menurunkan berat badan hingga 27 kg dalam empat bulan. Makanannya setiap hari hanyalah sekaleng tuna dan sebuah apel. Ughhhh, jangan ditiru yah!

Yesung Super Junior - Diet Biskuit

View this post on Instagram

A post shared by Yesung (@yesung1106) on


Dalam bincang-bincang di acara Super Tv, Yesung mengungkapkan bahwa Ia pernah menjalani diet ekstrem dengan hanya memakan dua buah biskuit setiap hari. Ia memang mendapatkan tubuh idaman, namun tentu saja Yesung tahu bahwa diet ini sangat berbahaya dan kini Ia tak lagi menjalani diet itu.

Ekstrem banget kan diet-diet ala selebriti di atas. Setiap kali kita hendak melakukan diet, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan ahli gizi dan mendengarkan kata tubuh. Jangan sampai diet yang salah dan tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh justru membahayakan diri. Tidak ada yang instan, begitu pun dalam diet. Tetap makan yang sehat, bergizi dan mengandung banyak vitamin, lalu jangan lupa untuk berolahraga, ya!

Sumber thumbnail : The Lazy Artist Gallery from Pexels

PLANTFUL