Blog

Film Dokumenter "Kiss the Ground" Tawarkan Solusi Global Warming

October 30, 2020
/
Entertainment , Life Style , sustainable
Film Dokumenter "Kiss the Ground" Tawarkan Solusi Global Warming image

Pada September lalu, Netflix menayangkan film dokumenter terbarunya berjudul “Kiss the Ground” yang memberi penjelasan bahwa krisis iklim bisa dibalikkan melalui regenerasi agrikultur. Film yang dinaratori oleh aktor kawakan Woody Harrelson ini mengikutsertakan beberapa aktor dan aktris yang juga aktif dalam berkampanye tentang lingkungan seperti Jason Mraz, Gisele Bundchen, Ian Somerhalder, Patricia Arquette, dan Rosario Dawson.

View this post on Instagram

A post shared by Kiss the Ground (@kisstheground) on

Kiss the Ground menjelaskan bagaimana penggunaan pestisida pada awal abad ke-20 akhirnya menjadi pembunuh utama mikroorganisme dalam tanah di seluruh dunia. Menyebabkan berbagai kerusakan tak hanya pada tanah tetapi juga pada bumi dan makhluk hidup di dalamnya.

Penyakit-penyakit dari virus yang bermutasi, kelaparan, tanah-tanah yang tak lagi dapat ditanami, banjir, perubahan iklim, semua kerusakan ini berpusat pada matinya mikroorganisme, karena itu satu aksi nyata diperlukan. Dan jawabannya adalah pertanian dan peternakan berkelanjutan. Dengan meregenerasi tanah di seluruh dunia, kita bisa dengan cepat menstabilkan iklim bumi yang saat ini semakin panas.

Kita diajak untuk menyaksikan betapa cepatnya iklim berubah melalui rekaman laporan cuaca yang diberikan oleh NASA dan NOAA. Bagaimana pertanian-pertanian monokultur menghancurkan tanah.

Tak hanya petani saja yang bisa meregenerasi pertanian, kita semua bisa melakukan sesuatu untuk mendukung hal tersebut. Film ini dibuat agar kita tak lagi merasa putus asa terhadap masa depan. Kita masih bisa menyelamatkannya dengan bekerja sama, saling bahu-membahu.

PLANTFUL