Blog

Tokoh Vegan Bulan Oktober : Lenny Kravitz

October 25, 2020
/
Entertainment , Life Style , Veganism
Tokoh Vegan Bulan Oktober : Lenny Kravitz image

Dalam wawancaranya dengan Men’s Health, musisi pemenang Grammy Award Lenny Kravitz membeberkan bahwa veganisme adalah alasan dirinya tetap bugar walau sudah nyaris berusia 60 tahun. Sejak 2016, Kravitz mengubah total gaya hidupnya serta sangat berhati-hati dengan apa yang Ia konsumsi.

"Aku sangat berhati-hati dengan apa yang ku masukkan ke dalam (tubuh) dan bagaimana caraku menjaganya.” Jelasnya dalam video berdurasi 5 menit 37 detik tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Lenny Kravitz (@lennykravitz) on

Sudah 6 bulan Kravitz tinggal di Bahama, selama itu pula Ia tekun menanam sayur dan buah-buahan untuk bahan makanan utamanya. Tanah subur Bahama merupakan suatu keuntungan bagi Kravitz karena Ia bisa mencapai kedaulatan pangan. Karena keuntungannya ini,porsi diet vegan Kravitz lebih besar pada raw veganism atau mengonsumsi hidangan vegan yang mentah/segar, tanpa melewati proses masak.

View this post on Instagram

A post shared by Lenny Kravitz (@lennykravitz) on

Pria kelahiran 26 Mei 1964 ini juga tak segan membagikan olahraga hariannya kepada publik. Waktu olahraganya lima sampai enam hari seminggu. Ia berolahraga kardio dan angkat beban di halaman terbuka dan sesekali bersepeda guna menjaga bentuk tubuhnya. Kravitz juga memanfaatkan keberadaannya di Bahama dengan rajin berselancar sebagai olahraga dan juga cara untuk bersenang-senang.

Efek luar biasa dalam menjalani diet veganisme sudah dirasakan tak hanya oleh Kravitz namun oleh banyak manusia di dunia. Dalam beberapa studi, mengonsumsi lebih banyak hidangan berbasis nabati tak hanya membuat fisik kita sehat namun juga dapat berdampak baik pada kesehatan mental.

Mau juga, kan tetap bugar di usia lanjut seperti Lenny Kravitz? Coba yuk mengubah pola hidup ke plant based diet bersama Plantful. Klik pemesanan pertamamu di sini!

Sumber thumbnail : www.instagram.com/LennyKravitz

PLANTFUL