Blog

Veg News : Israel Segera Larang Perdagangan Kulit Hewan Untuk Pertama Kalinya

November 30, 2020
/
Fashion , News
Veg News : Israel Segera Larang Perdagangan Kulit Hewan Untuk Pertama Kalinya image

Israel baru saja mengumumkan regulasi baru melalui Menteri Perlindungan Lingkungannya, Gila Gamliel terkait penjualan, pembelian, dan pembuatan produk kulit serta bulu hewan. Israel akan segera melarang transaksi yang berhubungan dengan kekejaman pada hewan, dalam hal ini merujuk pada industri perdagangan bulu hewan.

Gamliel menyatakan dengan tegas bahwa memakai bulu dan kulit hewan untuk mode adalah kekejaman yang tidak dapat ditoleransi.

Industri perdagangan bulu telah membunuh ratusan juta hewan di seluruh dunia. Mereka telah melakukan kekejaman serta menyebabkan penderitaan yang tak terlukiskan.” Ujar Gamliel lantang.

Kini seseorang yang hendak membeli kulit/bulu hewan harus mendapatkan izin yang disesuaikan dengan regulasi ketat. Yang bisa mendapat izin untuk membeli kulit serta bulu hewan hanyalah mereka yang hendak menggunakannya untuk keperluan sains, edukasi/peragaan tertentu, dan untuk keperluan ibadah/tradisi.

Dengan ini, Israel akan menjadi negara pertama yang melakukan pelarangan terhadap jual beli kulit dan bulu hewan. Ini menjadi gebrakan besar setelah California yang menjadi satu-satunya kota dengan aturan yang sama.

Regulasi Israel mendapat pujian dari seluruh organisasi lingkungan & hak asasi hewani. Jika negara-negara lain yang telah membatasi jumlah penjualan dapat mengikuti jejak Israel dengan melarang sama sekali, banyak hewan-hewan liar dan terancam punah yang dapat diselamatkan.

PLANTFUL