Blog

5 Toko Vegan dan Organik di Bali

December 28, 2020
/
Life Style , sustainable , Veganism
5 Toko Vegan dan Organik di Bali image
Bali menjadi destinasi liburan terbaik bagi para vegan baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Kekayaan alam Bali yang harmoni tak hanya menghasilkan produk lokal berkualitas, tapi juga menghadirkan ketenangan batin saat berada di sana. Dari pantai-pantai terindah hingga bentangan sawah di kaki gunung, Bali tak akan pernah kehabisan pemandangan.
Meningkatnya turis vegan domestik dan mancanegara membuat Bali semakin mengedepankan produksi pangan lokalnya. Dulu wisata kuliner di Bali sangat identik dengan boga bahari dan daging (babi, ayam), namun kini aneka restoran dan kafe bertema vegan semakin berani bersaing.
Vegan yang tinggal di Bali pun kini tak lagi khawatir karena supermarket yang khusus menjual bahan pangan berbasis nabati juga kian bermunculan. Di mana saja kamu bisa berbelanja kebutuhan vegan di Bali? Ini dia 5 toko vegan dan organik di Bali!

Earth Market by Down to Earth Bali

Earth Market
Sumber : www.instagram.com/earthcafebali
Lebih dari seratus produk vegan tersedia di Earth Market yang lokasinya bersamaan dengan Earth Cafe. Keduanya merupakan bagian dari Down to Earth Bali. Di Earth Market, kamu tidak hanya menemukan bahan makanan vegan, tapi juga bisa membeli produk kecantikan dan kesehatan yang semuanya berbasis nabati serta 100% lokal.
Lokasi :
Jl. Lesmana/Oberoi No. 99
Seminyak - Bali

Bali Buda
Restoran Bali Buda telah berdiri selama 25 tahun dan hingga kini tetap berkomitmen untuk menyajikan hidangan yang bahan pangannya diambil dari produsen lokal.

Bali Buda
Sumber : www.instagram.com/BaliBuda

Bali Buda juga mendirikan supermarket kecil agar turis/masyarakat lokal dapat membeli sayuran segar, camilan vegan, dan beberapa bahan yang diproduksi sendiri oleh Bali Buda. Kamu bisa mengunjungi toko Bali Buda di Kerobokan, Ubud, Batubulan, Canggu, dan Ungasan. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja secara online di website Bali Buda.
Lokasi : Jalan Jembawan No.1, Ubud, Gianyar, Ubud,
Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Alive Wholefoods Store

Alive Wholefoods
Sumber : www.instagram.com/alivewholefoodstore

Bagi yang sering berkunjung ke daerah Canggu, pasti tahu kalau ada toko vegan dan organik populer bernama Alive Wholefoods Store.. Alive Wholefoods juga menginspirasi toko lain karena mereka menghindari penggunaan plastik sekali pakai dan menggantinya dengan pembungkus dari daun pisang.
Sayur dan buah yang dijual oleh Alive Wholefoods didapatkan dari petani organik lokal. Jika tidak bisa mengunjungi tokonya, kamu bisa lho belanja di website Alive Wholefoods.
Lokasi : Jl. Canggu Padang Linjong No.12a, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351

Jl. Dukuh Indah, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Zero Waste Bali Bulk

Zero Waste Bulk Bali
Sumber : www.instagram.com/zerowastebali

Mau belanja in bulk di Bali? Langsung saja datang ke toko Zero Waste Bali Bulk di Kerobokan. Seperti bulk store pada umumnya, kamu bisa mendapatkan bahan-bahan makanan yang disesuaikan jumlahnya dengan keperluanmu. Semua yang dijual oleh Zero Waste Bali Bulk 100% organik, baik bahan makanan maupun produk harian lainnya.
Lokasi : Jalan Raya Anyar No.30 Kerobokan Bali

Scran

Scran
Sumber : www.instagram.com/ScranBali

Satu lagi toko vegan dan organik di Kerobokan yang gak kalah lengkapnya yaitu Scran. Ada bahan makanan beku, keju lokal, daging lokal, dan aneka bumbu-bumbu masakan.
Lokasi : Jl. Raya Banjar Anyar No. 8 Kerobokan Badung, Bali 80361

Liburan ke Bali nanti sudah lebih siap dong karena sudah tahu apa aja 5 toko vegan dan organik di Bali yang bisa kamu kunjungi!
Sumber thumbnail : Daria Shevtsova from Pexels
PLANTFUL