Blog

5 Tren Vegan Tahun 2021

December 29, 2020
/
Veganism
5 Tren Vegan Tahun 2021 image

Tahun 2021 tinggal menghitung hari, apapun hal buruk yang terjadi di tahun 2020 akan segera menjadi masa lalu yang patut dipelajari agar menjadi lebih baik lagi. Sama seperti veganisme, setiap tahun akarnya tak berubah namun terus berkembang menjadi semakin baik hingga dapat diterima oleh berbagai kalangan.

Tahun 2020 menjadi tahun di mana veganisme tak lagi dapat dipandang sebelah mata. Gerakan veganisme telah menggebrak dunia, menyebabkan perubahan masal yang tak terkirakan. Harapan untuk memperluas gelombang veganisme di tahun 2021 kian menggebu-gebu. Bagaimana kelak? Apa saja yang akan terjadi?

Plantful melihat berbagai kemungkinan dan kami merangkumnya dalam daftar 5 tren vegan tahun 2021 yang pasti memeriahkan popularitas veganisme di masa depan.

Menu Vegan di Resto Cepat Saji
Jaringan resto cepat saji di seluruh dunia mulai unjuk gigi dengan menu-menu ramah vegannya pada 2020. Mulai dari KFC hingga Pizza Hut, mereka mencoba menciptakan rasa baru berbasis nabati yang akhirnya dapat dinikmati para pelanggan vegan.

Baca juga : Menu Vegan Pertama KFC di Cina

2021 pun diprediksi akan menjadi tahun di mana seluruh resto cepat saji akhirnya memiliki paling tidak satu jenis menu vegan. McDonald misalnya, resto cepat saji asal Amerika ini sedang bekerja sama dengan Beyond Meat agar dapat meluncurkan menu vegannya tahun depan. Tak sabar menanti!

Baca juga : Pizza Hut Luncurkan Menu Vegan

Makanan Vegan Kemasan

vegan

Seperti Plantful yang mengeluarkan pilihan makanan vegan beku terbaru, produk kemasan seperti ini akan semakin diminati. Makanan vegan tak lagi hanya sekadar salad yang membosankan, atau rendang vegan yang rumit untuk dibuat sendiri. Tinggal pesan di sini, makanan vegan kemasan pun akan sampai di rumah dan dapat dikonsumsi dengan mudah.

Baca juga : NEW! Frozen Food Siap Masak by Plantful

Vegan Seafood
Beberapa tahun belakangan ini, substitusi produk hewani yang paling banyak diminati adalah daging. Boga bahari jarang dipopulerkan karena tekstur hewan laut memang agak sulit untuk ditiru. Namun di tahun 2021, kemungkinan besar vegan seafood akan bersinar. Produsen bahan-bahan vegan mulai berinovasi membuat tiruan potongan daging ikan seperti salmon dan tuna yang sama sekali tak mengandung produk hewani atau terbuat dari buah-buahan.

Baca juga : 5 Bahan Pengganti Seafood untuk Vegan

Vegan Skincare

SKincare vegan
Sumber : www.instagram.com/herbivorebotanicals

Menjadi vegan tak hanya memperdulikan apa yang kita makan, namun juga apa yang kita kenakan di wajah dan tubuh. Apakah produk yang kita pakai ramah lingkungan? Apakah merk-merk ini berbahan dasar organik serta tidak melakukan percobaan pada hewan?

Baca juga : 7 Rekomendasi Merk Skincare Vegan Terbaik ala Plantful

Dengan banyaknya selebriti yang meluncurkan produk skincare vegan dan munculnya skin care lokal vegan, tahun 2021 diprediksi akan menjadi saat yang tepat untuk peralihan. Orang-orang akan lebih sadar betapa pentingnya skincare cruelty free dan organik.

Katering Vegan

veganuary

Pandemi tak bisa dianggap enteng. Segala cara ditempuh demi menjaga imunitas agar terhindar dari penyakit Covid-19. Berolahraga, menghindari kerumunan, mengistirahatkan pikiran dan tubuh, serta menjaga asupan gizi. Katering vegan seperti Plantful hadir guna memenuhi kebutuhan gizimu. Aneka menu Plantful yang sehat, rendah kalori, dan tentunya lezat dipastikan dapat membantumu menjaga kesehatan tubuh, terutama di waktu-waktu yang sulit seperti sekarang. Pesan sekarang untuk mengikuti gerakan Veganuary bersama Plantful. Ada diskon khusus untuk pemesanan kateringmu!

Baca juga : Ikut Gerakan Veganuary Bersama PLANTFUL!

Tahun 2021 akan menjadi tahun yang dinanti-nanti. Tetap jaga kesehatan dan selamat berlibur!

PLANTFUL