Blog

Telur Vegan Asal Singapura Berhasil Menarik Perhatian. Mirip dengan Telur Asli!

December 28, 2020
/
Diet , Food , sustainable , Veganism
Telur Vegan Asal Singapura Berhasil Menarik Perhatian. Mirip dengan Telur Asli! image
Dalam pola makan vegan, telur sering diganti dengan bahan lain yang tidak serupa rasa dan teksturnya. Seperti tahu atau tepung chickpea sebagai pengganti telur orak-arik, bubuk flaxseed atau saus apel sebagai pengganti telur dalam kue, dan susu kacang kedelai sebagai pengganti telur dalam mayones.

Lalu bagaimana jika vegan bisa menikmati telur yang 100% berbasis nabati namun tak terasa apalagi terlihat seperti vegan? Perusahaan start-up asal Singapura, Float Foods, baru-baru ini merilis perkembangan produk terbaru mereka ‘OnlyEG’. Produk ini berupa telur yang terbuat dari legumes (kacang-kacangan). Uniknya, telur vegan oleh Float Foods persis menyerupai telur ayam. Komponennya terdiri dari putih serta kuning telur, dan keduanya terbuat dari kacang.

Baca juga : Bikin Kue Vegan dengan 5 Bahan Pengganti Telur

OnlyEG nantinya dapat dimasak sesuai selera. Ceplok telur, orak-arik, bahkan telur rebus. Menarik banget, kan?

Float Foods bertekad untuk memberi sumbangsih kepada Singapura dalam mencapai target 30% produksi kebutuhan nutrisi negara pada 2030. Dengan memproduksi bahan makanan berbasis nabati, Float Foods tak hanya membantu mempercepat target, tapi juga membangun ekosistem pangan yang berkelanjutan di Singapura.

Produk OnlyEG dari Float Foods ini akan mulai dipasarkan pada 2022. Tentunya para vegan di Singapura tak sabar menanti kabar ini! Akankah OnlyEG dipasarkan di Indonesia? Kita tunggu saja!

Sumber thumbnail : www.floatfoods.com
PLANTFUL