Blog

Baca 5 Buku Tentang Vegan Ini Sebelum Terlambat!

January 28, 2021
/
Life Style , Veganism
Baca 5 Buku Tentang Vegan Ini Sebelum Terlambat! image

Salah satu tantangan untuk mengubah pola hidup berkelanjutan adalah minimnya informasi yang membuat kesulitan menemukan tujuan utamanya. Internet memang sudah menyediakan beragam informasi, namun tidak semuanya valid juga seringnya membingungkan. Buku jadi sumber informasi yang paling bisa diandalkan apalagi jika ditulis oleh orang yang ahli di bidangnya.

Pentingnya untuk mengulik informasi seputar veganisme dapat membantu kamu untuk lebih berkomitmen. Ada banyak buku yang wajib kamu baca jika ingin beralih pada veganisme. Mulai dari buku tentang lingkungan, hak asasi hewan, pertanian, sampai resep-resep masakan vegan. Tapi sebagai permulaan, buku mana yang harus dibaca terlebih dahulu? Tenang, Plantful sudah membuat daftar 5 buku tentang vegan untuk membantu kamu beralih pada veganisme.

We are the Weather : Saving the Planet Begins at Breakfast Oleh Jonathan Safran Foer

we are the weather

Sumber : www.instagram.com/wearetheweather

Penulis asal Amerika, Jonathan Foer juga merangkap sebagai aktivis anti peternakan. Ia kerap menyuarakan betapa pentingnya bagi warga Amerika untuk mengurangi konsumsi daging demi lingkungan dan kesehatan. Jonathan menumpahkan fakta tentang kerusakan lingkungan melalui buku-bukunya seperti Eating Animals dan We are the Weather. Dalam buku ini, Jonathan menjelaskan bagaimana tidak mengonsumsi makanan berbahan hewani dalam satu hari saja, kita bisa menyelamatkan krisis iklim yang telah merusak keseimbangan alam.

Eat for the Planet: Saving the World One Bite at a Time Oleh Gene Stone & Nil Zacharias

Eat for the planet

Sumber : www.instagram.com/eatfortheplanetpod

Buku ini merupakan paket lengkap berisi data dan fakta dari riset ilmuwan tentang kerusakan bumi yang saat ini sedang kita hadapi bersama. Nil dan Gene, kedua penulis buku Eat for the Planet yang juga membawakan acara podcast dengan judul serupa, mengungkapkan bagaimana beralih ke veganisme adalah langkah yang tepat untuk menyelamatkan bumi.

‘This Changes Everything: Capitalism vs The Climate’ Oleh Naomi Kline

This changes everything

Sumber : www.instagram.com/fromhollysbookshelf


Di balik kerusakan yang terjadi pada alam, ternyata sistem kapitalisme adalah salah satu dalang terbesarnya. Naomi Kline dengan berani dan lugas membeberkan fakta tentang harga yang harus dibayar oleh manusia pada krisis iklim karena sistem yang tak berpihak pada alam. Membaca buku ini akan membuat kita berpikir ulang tentang sistem kehidupan modern saat ini.

More Plants Less Waste oleh Max La Manna

more plants less waste

Sumber : www.instagram.com/maxlamanna

Sebagai seorang chef dan aktivis iklim yang memiliki komitmen tinggi terhadap low waste, Max La Manna pun menulis buku masak bertajuk resep-resep berbasis nabati dan tentunya minim sampah. Dalam buku More Plants Less Waste, Max mengajarkan bagaimana memasak hidangan harian sebenarnya bisa murah juga ramah lingkungan.

That's Why We Don't Eat Animals Oleh Ruby Roth

That's why we don't eat animals

Sumber : www.instagram.com/wedonteatanimals

Mau mengenalkan pola hidup veganisme pada anak dengan cara yang mudah dimengerti? Bacakan saja buku That’s why we don’t eat animals yang ditulis oleh penulis serta ilustrator buku anak, Ruby Roth. Ruby juga telah menulis buku tentang veganisme lainnya yang diperuntukkan bagi anak-anak. Dengan gaya bahasa yang menyenangkan dan ilustrasi cantik khas Ruby, buku ini dapat memudahkan baik kamu maupun si kecil untuk memahami veganisme sejak dini.

Masih banyak buku-buku tentang vegan yang bisa kamu baca di waktu senggang. Jangan pernah berhenti untuk mencari tahu, ya!

PLANTFUL