Blog

Eva Celia, Sang Tokoh Vegan Pecinta Hewan

January 26, 2021
/
Entertainment , Veganism
Eva Celia, Sang Tokoh Vegan Pecinta Hewan image

Pada 2018 lalu, Eva Celia mengumumkan di akun media sosialnya bahwa Ia telah beralih ke pola hidup vegan. Setelah banyak belajar dari sang Ibu, Sophia Latjuba, yang telah menjadi vegan lebih dulu, Celia mantap untuk meninggalkan kehidupan non vegannya.

Baca juga : Tokoh Vegan Bulan September "Sophia Latjuba"

Tak hanya menjadi vegan sebatas pada makanan saja, Celia juga tak lagi mengenakan barang fesyen yang dibuat dari kulit/bulu hewan. Ia dan Sophia menjual seluruh sepatu, tas, dan pakaian berbahan dasar hewani.

Eva Celia

Sumber : www.instagram.com/evacelia

Sebelum menjadi vegan penuh waktu, Celia kerap kali mengunjungi dokter karena masalah hormonal yang mengganggu kesehatannya. Ia hanya mendapat menstruasi beberapa bulan sekali dan selalu merasa tidak bugar. Setelah disarankan untuk mengonsumsi makanan berbasis nabati lebih banyak, Celia merasakan perubahan. Sejak saat itulah Ia mantap untuk menyudahi masa-masanya mengonsumsi produk hewani.

Eva Celia

Menjadi vegan awalnya tidaklah mudah, begitu pula dengan musisi muda kelahiran 21 September 1992 ini. Di awal Ia kerap membagikan edukasi mengenai kekejaman terhadap hewan, banyak pengikut media sosialnya yang memutuskan untuk men-unfollow. Walau begitu kecintaannya terhadap hewan dan lingkungan adalah dua faktor yang membuatnya selalu bersemangat menjalani pola hidup vegan.

Eva Celia

Aksinya dalam mencintai hewan terbukti dengan cerita yang baru-baru ini Celia sampaikan pada akun Instagramnya. Celia telah mengadopsi 16 ekor kucing yang Ia selamatkan dari berbagai tempat di jalan. Ia menyediakan rumah untuk kucing-kucingnya dan memastikan mereka hidup dengan baik. Selain kucing, Celia juga memiliki 4 ekor anjing dan mengungkapkan keinginannya untuk mengadopsi ayam dalam waktu dekat.

Eva Celia

Kini untuk membagikan resep-resep vegan andalannya, Eva Celia dan Sophia Latjuba membawakan acara mini series berjudul Rahasia Dapur & Eva. Sesekali Celia juga membagikan foto hidangan vegan andalannya di Instagram guna menggugah selera para pengikutnya.

Sumber thumbnail : www.instagram.com/evacelia

PLANTFUL