Blog

4 Alasan Jadi Vegan di Jakarta Itu Gampang Banget!

April 28, 2021
/
Diet , Life Style , sustainable , Veganism
4 Alasan Jadi Vegan di Jakarta Itu Gampang Banget! image

Menjadi vegan di masa kini bukan lagi dikategorikan sebagai hal yang sulit. Kemajuan teknologi memudahkan setiap individu yang hendak bertransisi menjadi vegan. Tinggal di ibukota atau kota-kota besar yang ramah vegan tentu merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Seperti di Jakarta misalnya.

Dari restoran hingga supermarket di Jakarta, vegan tak lagi jadi kata yang asing. Kamu bisa menemukan berbagai macam restoran/ katering vegan di Jakarta. Atau belanja berbagai kebutuhan sehari-hari yang berbasis nabati. Semua bisa ditemui di Jakarta. Karena itu, inilah 4 alasan mengapa jadi vegan di Jakarta itu gampang banget!

Tersedianya Berbagai Kebutuhan Berlabel Vegan

BulkSource

Sumber : www.instagram.com/bulksource


Ada bulk store/supermarket khusus yang menyediakan berbagai produk vegan di Jakarta. Kamu bisa dengan mudah membeli aneka persediaan harian hingga bulanan di toko-toko yang ramah lingkungan. Misalnya seperti di Bulk Source Eco-Grocer atau Growell Whole Foods Senopati.

Baca juga : 5 Vegan Cake Jakarta yang Wajib Dicoba!

Restoran Vegan yang Tak Terhingga Jumlahnya
Walau belum sebanyak di Bali, restoran vegan di Jakarta memiliki variasi yang unik. Dari rumah makan nasi Padang vegan, hingga burger vegan, semua tersedia di Jakarta. Mau yang murah atau mahal, tinggal pilih saja!

Baca juga : 3 Cara Jadi Vegan Sehat

Katering dan Online Shop Vegan

Plantful


Plantful merupakan salah satu katering vegan terbaik di Jakarta dan sekitarnya. Kami menyediakan katering makan siang dan makan malam untuk kamu yang berdomisili di JaDeTaBek. Dengan ratusan menu berbasis nabati andalan kami, Plantful siap memanjakan perut dan lidah namun tetap menyehatkan serta menjaga kalori harian. Kamu juga bisa memesan snack/dessert vegan di Plantful Mart, lho!

Baca juga : 6 Makanan Vegan di Plantful Mart

Komunitas Vegan yang Besar
Jakarta dipenuhi dengan komunitas-komunitas yang bisa kamu ikuti. Salah satunya adalah komunitas vegan seperti Jakarta Vegan Guide.

Jakarta Vegan Guide

Komunitas yang telah berdiri sejak 2018 ini sudah menjaring ribuan anggota dari yang sedang bertransisi hingga mereka yang telah menganut veganisme sejak lama. Dengan mengikuti komunitas, kamu jadi bisa saling berbagi dukungan terhadap gerakan veganisme.

Mudah banget, kan jadi vegan di Jakarta? Yuk ambil bagian menjadi vegan dan membesarkan komunitas ini demi lingkungan dan masa depan yang lebih baik.

Sumber thumbnail : RF._.studio from Pexels

PLANTFUL