Blog

5 Pekerjaan Ramah Vegan

April 23, 2021
/
Life Style , Veganism
5 Pekerjaan Ramah Vegan image

Menjadi vegan bukan berarti kamu tidak bisa bekerja di bidang apapun. Malahan, gaya hidup apapun yang kamu pilih tidak boleh membuatmu dipinggirkan karenanya. Namun jika kamu berminat untuk bekerja di lingkungan yang mendukung gaya hidup veganisme, Plantful sudah merangkum daftar 5 pekerjaan ramah vegan. Siapa tahu bisa dipertimbangkan.

Ahli Nutrisi
Untuk kamu calon mahasiswa yang masih bingung memilih jurusan, mungkin bisa pertimbangkan untuk kuliah di bidang nutrisi/gizi. Menjadi ahli nutrisi dan vegan merupakan kombinasi sempurna. Dengan menjadi ahli gizi vegan, kamu bisa membantu orang-orang untuk lebih mengenal veganisme.

Penulis
Kita membutuhkan lebih banyak penulis yang bergerak di bidang veganisme. Selain bisa mempromosikan veganisme secara kreatif, informasi seputar veganisme juga jadi lebih mudah didapatkan karena banyak yang menulis tentangnya. Kamu bisa bekerja sebagai penulis lepas, atau bekerja di organisasi-organisasi pecinta lingkungan.

Pengacara Lingkungan
Pengacara yang fokusnya pada keselamatan lingkungan dan hak asasi hewan masih sangat sedikit untuk saat ini. Lingkungan dan hewan juga membutuhkan orang-orang yang bisa bersuara untuknya. Semakin banyak mereka yang memilih untuk membela lingkungan, maka langkah kita untuk menjaga bumi akan semakin terdepan.

Konservasionis
Menjadi konservasionis merupakan salah satu pekerjaan paling ramah vegan karena bidangnya yang berfokus pada konservasi lingkungan. Dengan bekerja sebagai konservasionis, kamu bisa mengajak orang lain untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.

Pengusaha
Menjadi pengusaha yang bergerak di veganisme tentu saja akan semakin memudahkan para vegan untuk mendapat akses ke kebutuhan sehari-hari. Seperti bahan makanan, kosmetik, mode, skincare, dan lainnya.

Bagi kamu yang memiliki kemudahan untuk berganti pekerjaan dan ingin berada di lingkungan kerja yang mendukung veganisme, mau gak pindah pekerjaan menjadi salah satu karir di atas?

Sumber thumbnail : Skitterphoto from Pexels

PLANTFUL