Blog

Plant Based Whopper Burger King Indonesia Raih Popularitas

May 19, 2021
/
Food , Veganism
Plant Based Whopper Burger King Indonesia Raih Popularitas image

Hadirnya Plant Based Whopper oleh Burger King Indonesia tentu saja disambut meriah oleh para vegan di Indonesia. Pasalnya, nyaris tidak ada rantai restoran cepat saji yang menawarkan opsi makanan berbasis nabati di Indonesia. Lain halnya dengan di Amerika, Eropa, dan beberapa negara Asia-Australia yang sudah lebih dulu menambahkan menu plant based di berbagai restoran cepat saji seperti McDonald, KFC, hingga Pizza Hut.

Plant Based Whopper ini terdiri dari roti wijen panggang, sayuran seperti tomat, selada, acar dan bawang bombay, serta mayones dengan plant based patty. Burger King Indonesia kali ini bekerja sama dengan perusahaan Unilever untuk membuat plant based patty yang teksturnya serupa dengan daging. Tenang aja, Burger King juga memisahkan tempat masak plant based pattynya dengan patty biasa, kok! Untuk vegan, kamu juga bisa meminta Plant Based Whopper untuk tidak menggunakan mayones karena sayangnya, mayones yang digunakan belum 100% vegan.

Burger King

Burger King menjadi salah satu raksasa resto cepat saji yang memiliki menu burger berbasis nabati hampir di seluruh cabang di dunia. Kurang lebih ada 35 negara yang telah menjual plant based whopper di resto Burger King. Nama-nama menu berbasis nabati yang ditawarkan pun tidak selalu sama. Seperti di Inggris misalnya, menu burger vegan bernama Vegan Rebel Whopper. Di Kanada, burger berbasis nabati khas Burger King bernama The Impossible Whopper.

Dengan kian inklusifnya opsi menu untuk berbagai kalangan terutama vegan dan vegetarian, semua orang akan lebih mudah mengakses preferensi makanannya masing-masing. Di masa depan, tidak akan ada lagi manusia yang kesulitan dalam mencari makanan kesukaannya.

PLANTFUL