Blog

Lorde Akan Luncurkan Album Baru Tanpa CD

June 25, 2021
/
Entertainment , News , sustainable
Lorde Akan Luncurkan Album Baru Tanpa CD image

Penyanyi peraih Grammy Award asal New Zealand, baru-baru ini mengumumkan bahwa album terbarunya yang akan diluncurkan pada 20 Agustus mendatang tidak akan tersedia dalam bentuk compact disc (CD). Setelah 4 tahun vakum dari dunia rekaman dan tak mengeluarkan album baru, Lorde yang kini telah menginjak usia 24 tahun akhirnya memberi bocoran bahwa album terbarunya akan diberi judul Solar Power.

Lorde bersikukuh bahwa membuat album dalam bentuk CD hanya akan berakhir di tempat pembuangan akhir dan menumpuk jadi sampah. Ia memiliki komitmen untuk lebih peka terhadap lingkungan yang tercermin dalam karyanya kali ini.

"I didn't wanna make something that would end up in a landfill in 2 years, but more than that, I wanted to make something that symbolised my commitment to asking questions of our systems, and making stuff with intention and sensitivity," Ungkap Lorde seperti dilansir dari Huffington Post.

Lorde dikabarkan akan membuat kotak musik sebagai pengganti CD yang terbuat dari bahan-bahan yang 100% biodegradable, namun tetap ramah di kantong agar para fans bisa mengaksesnya.

Walau mengaku dirinya hanyalah seorang bintang pop alih-alih aktivis lingkungan, Lorde percaya dirinya bisa membantu bersuara demi kelestarian lingkungan. Terbukti pada 2020 lalu, Lorde berangkat ke Antartika untuk menyaksikan sendiri bagaimana krisis iklim sudah begitu parah dan mengancam kehidupan makhluk hidup. Ia pun menerbitkan buku berisikan foto-foto perjalanannya selama di Antartika dengan judul “Going South”. Hasil penjualan buku ini didonasikan untuk mahasiswa S3 yang sedang melakukan penelitian tentang perubahan iklim di Antartika.

Seperti apa ya album terbaru ramah lingkungan Lorde nantinya?

Sumber thumbnail : www.instagram.com/lordeinfo

PLANTFUL