Blog

4 Cara Ampuh Kenyang Lebih Lama Dengan Diet Vegan

August 31, 2021
/
Diet , Food , Life Style , Veganism
4 Cara Ampuh Kenyang Lebih Lama Dengan Diet Vegan image

Saat merubah pola diet menjadi vegan, pertanyaan yang sering kita bayangkan adalah “Apakah bisa kenyang cuma makan sayuran aja?”. Walau hidangan vegan sangat bervariatif, tapi sudah tertanam di benak bahwa sayuran biasanya hanya menjadi menu pendamping, bukan menu utama di piring.

Tenang aja! Kelaparan terus menerus saat jadi vegan adalah mitos belaka! Ada banyak tips dan trik untuk menjaga perut tidak keroncongan setiap saat, tapi tetap sehat dan tentunya 100 vegan. Plantful sudah merangkum 4 Cara Ampuh Kenyang Lebih Lama Dengan Diet Vegan!


Minum Air
Minum air tak hanya merehidrasi tubuh yang cairannya telah terkuras, tapi juga membantu seluruh organ untuk bekerja. Kalau kamu merasa lapar secara tiba-tiba, coba deh minum air putih dulu. Bisa jadi bukan kelaparan ingin makan, tetapi haus butuh air putih. Ingat! Air putih, ya bukan kopi.

Biasakan Minum Smoothie

Smoothie

Photo by Alisha Mishra from Pexels


Gak perlu setiap saat, tapi kamu bisa mengatur kapan waktu yang tepat untuk meminum smoothie. Smoothie terdiri dari aneka macam buah atau sayur, yang diblender bersama susu plant based, dan bahan-bahan tambahan seperti bubuk protein, selai kacang tanpa pemanis, sirup maple, chia dan flax seeds. Meminum smoothie di pagi hari adalah waktu yang paling dianjurkan, karena tidak terlalu berat tapi mengenyangkan dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu, smoothie di pagi hari juga ampuh untuk melancarkan pencernaan, lho.

Ngemil Sehat
Ngemil juga diperlukan dan kabar baiknya, vegan juga bisa nyemil, kok! Kamu bisa pilih camilan kaya serat seperti buah-buahan segar yang rendah kalori, kacang panggang, atau buah kering. Kini ada banyak aneka camilan vegan yang bisa kamu lahap. Dari roti isi, chocolate chip, hingga crackers. Cek aja di Plantful Mart, siapa tahu kamu mau nyetok camilan vegan.

Makan Karbohidrat Kompleks
Karbohidrat tidak selalu jahat! Selama kamu memilih jenis karbohidrat yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan memastikan cara masaknya tidak menjadikannya “junk food”, karbohidrat tidak akan membuat tubuh jadi sakit.

Carbs

Photo by Ella Olsson from Pexels

Karbohidrat dibutuhkan sebagai sumber energi tubuh karena di dalamnya terdapat aneka protein, vitamin dan mineral. Pilih karbohidrat vegan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, kacang polong, gandum, umbi-umbian, lengkap dengan sayuran. Piring makanmu akan ramai dan perut kenyang lebih lama. Kalau sedang dalam diet kalori, jangan lupa untuk sesuaikan porsinya, ya! Di Plantful, menu makan siang dan makan malam yang bisa kamu pesan sudah mengandung karbohidrat kompleks sesuai dengan kebutuhan asupan harian. Plantful juga memiliki aneka jenis paket katering yang bisa kamu pilih, lho! Klik di sini untuk mengetahui informasi katering vegan Plantful lebih lanjut!

Tuh, vegan juga bisa kenyang lebih lama, dengan 4 Cara Ampuh Kenyang Lebih Lama Dengan Diet Vegan, kan? Bersama Plantful, dijamin perut akan kenyang lebih lama dengan diet yang 100% vegan. Pesan katering vegan mu bersama Plantful di sini

Sumber thumbnail : Photo by Nathan Cowley from Pexels

PLANTFUL