Blog

Dulu Ogah, Kini Gordon Ramsay Bagikan Resep Vegan

August 30, 2021
/
Entertainment , News , Veganism
Dulu Ogah, Kini Gordon Ramsay Bagikan Resep Vegan image

Koki selebriti asal Skotlandia, Gordon Ramsay tidak pernah berhenti menjadi viral di jagat internet. Walau pernah melontarkan kritik pedas terhadap makanan vegan hingga ikut mengolok-olok vegan teacher di Tik Tok, kini Gordon Ramsay tak malu untuk mencoba resep-resep berbasis nabati dan membagikannya di akun media sosialnya.

Baru-baru ini chef Gordon menunjukkan cara membuat vegan bacon kepada 26,2 juta pengikutnya di Tik-Tok. Dalam video singkat yang telah ditonton oleh 16,4 juta viewers itu, Gordon berbagi pengalamannya dalam membuat hidangan BLT (bacon, lettuce, and tomato sandwich) yang umumnya menggunakan daging asap babi. Namun Gordon mengganti daging asap hewani dengan versi vegan, yaitu menggunakan tahu yang dihancurkan dan rice paper.

Pertama-tama, Gordon memarinasi tahu orak-arik dengan bumbu yang terdiri dari parutan bawang putih, nutritional yeast, sirup maple, cayenne pepper, paprika, kecap asin, sriracha, dan lelehan vegan butter. Tak lupa, Ia juga mencelupkan potongan persegi panjang rice paper ke dalam sisa saus marinasi.

Vegan BLT

WWW.GORDONRAMSAY.COM

Ia lalu menyusun bahan-bahan tadi membentuk bacon. Lapisan pertama adalah rice paper, lalu potongan tahu, lalu ditekan dengan rice paper lagi. Vegan bacon lalu dipanggang hingga kering dan ditumpuk dalam lapisan roti, sayuran, serta saus vegan yang akhirnya menjadi vegan BLT Sandwich.

Kamu bisa menemukan resep vegan bacon pada website resmi Gordon Ramsay, www.gordonramsay.com

Walau belum menjadi vegan penuh waktu, Gordon sangat bersemangat untuk berpetualang dengan aneka hidangan vegan. Sejak 2018, Gordon telah menambahkan menu vegan di restoran-restorannya. Ia pun berpartisipasi dalam veganuary dengan meluncurkan menu populernya, Beef Wellington, yang tentu saja tidak menggunakan daging, melainkan buah bit.

Beef Wellington

WWW.GORDONRAMSAYRESTAURANTS.COM

Gordon juga menerangkan bahwa keempat anak remajanya telah meyakinkan dirinya untuk mulai lebih banyak mengonsumsi dan memasak hidangan berbasis nabati. Ia pun dinobatkan sebagai ambassador Silk (perusahaan susu nabati asal Colorado) untuk mempromosikan susu oat terbaru mereka.

“Well, it took my kids getting on me, but now I really enjoy cooking more plant-based dishes at home and in my restaurants,” Ujarnya di media sosial.

Sumber thumbnail : www.gordonramsay.com

PLANTFUL