Blog

Ini Dia Produk-Produk Vegan Terbaik yang Bikin Lupa Dengan Produk Hewani!

August 31, 2021
/
Food , Veganism
Ini Dia Produk-Produk Vegan Terbaik yang Bikin Lupa Dengan Produk Hewani! image

Walau vegan bukanlah hal baru, namun keragaman bahan makanan berbasis nabati semakin berkembang dan inovatif. 10 tahun lalu rasanya tidak mungkin bisa memakan burger dengan patty yang teksturnya sangat mirip daging hewani, namun berbasis nabati. Vegan di masa kini memiliki banyak pilihan. Menu-menu vegan pun tak lagi membosankan.

Di masa yang akan datang, bukan tidak mungkin bahwa produk hewani akan benar-benar tergantikan. Sudah terbukti dari lemari produk nabati di supermarket yang semakin mendapatkan tempat, tak lagi hanya satu baris kecil di pojokkan.

Menurut Plantful, produk-produk vegan tak hanya membantu peralihan pola makan, tetapi juga memudahkan vegan untuk berkreasi. Ini dia produk-produk vegan terbaik yang bikin kamu lupa sama produk hewani!

Keju Vegan
Tiap tahunnya produk keju vegan semakin bervariasi dan rasanya pun kian meningkat. Tak lagi terasa seperti ampas kedelai, keju vegan kini rasanya juga sangat enak! Tabur di atas pizza vegan, parut untuk membuat roti bakar, dimakan dengan buah dan biskuit vegan, apa yang gak bisa digantikan dengan keju vegan?

Susu Plant Based
Susu selalu jadi bahan pokok karena kampanye minum susu hewani untuk kesehatan. Setelahnya, susu ditambahkan ke dalam aneka masakan. Seperti sup, kue, krim, saus, dan masih banyak lagi. Beralih menjadi vegan tentu sulit ketika tak lagi bisa mengonsumsi susu hewani. Karena itu penemuan susu berbasis nabati merupakan sebuah revolusi dalam dunia veganisme.

Plant based milk

Photo by Polina Tankilevitch from Pexels

Saat ini susu plant based memang didominasi oleh kacang-kacangan, namun semakin banyak lho susu dengan bahan lain seperti gandum, biji-bijian, dan kelapa.

Mentega Vegan
Sama dengan keju, walau tak semua orang mengonsumsi mentega secara rutin, tetap saja ditemukannya mentega vegan disambut baik, terutama oleh para pembuat kue.

Daging Vegan

Meat


Buat apa jadi vegan kalau tetap membuat daging berbasis nabati? Rasanya gemas ya mendengar pertanyaan ini, tapi daging vegan berperan penting terutama untuk mereka yang baru bertransisi menjadi vegan.

Rica

Selain itu, daging vegan juga dapat membuat hidangan vegan jadi bervariasi dan tetap sehat. Kayak aneka daging vegan ala Plantful, nih! Ada Yayam Rica-Rica, Rendang Vegan, dan Mie Yayam Bakso. Kamu bisa pesan tiga kotak daging vegan ini di sini!

Telur Vegan

EggNot


Masih gak percaya, kan kalau vegan punya alternatif telur? Eggnot adalah salah satu pelopor telur vegan di Indonesia. Telur cair ini bisa digunakan layaknya penggunaan telur ayam, lho! Seperti bikin kue, bikin dadar telur, dan membuat saus. Masih kurang yakin? Pesan aja dulu, di Plantful Mart dan cobain betapa lezatnya telur vegan!

Yogurt Vegan
Sama seperti susu, bagi sebagian orang, mengonsumsi yogurt secara rutin sangat penting untuk kesehatannya. Jadi, apa seorang vegan bisa menikmati yogurt? Tentu saja bisa! Yogurt vegan itu NYATA! Ada yang terbuat dari kacang kedelai, ada juga yang terbuat dari kelapa, lho. Keren banget kan produk-produk vegan sekarang?

Masih banyak lagi produk-produk vegan inovatif yang gak kalah kerennya! Plantful gak sabar menanti apa lagi yang akan diciptakan di masa mendatang. Being vegan is easy and fun!

PLANTFUL