Blog

Tips-Tips Murah Jadi Vegan di Jakarta

August 23, 2021
/
Diet , Food , Veganism
Tips-Tips Murah Jadi Vegan di Jakarta image

Bukan rahasia lagi kalau salah langkah, jadi vegan di Jakarta bisa lebih mahal dan gampang banget mengosongkan dompet kita. Padahal beralih menjadi vegan bisa diakses dengan mudah oleh seluruh lapisan masyarakat kalau memiliki ilmu yang tepat.

Kamu gak perlu membeli biji-bijian dan kacang-kacangan impor karena negeri kita gak kekurangan sumber serat. Makan vegan murah tersedia di warteg? Yes, warteg memang menyediakan makanan yang kebanyakan berbasis nabati, namun jika ada yang menggunakan bumbu penyedap berbasis hewani, hidangan tersebut tak bisa disebut vegan (walau masih bisa dibilang plant based). Hmm, jadi apa aja sih cara murah untuk jadi vegan di Jakarta?

Tenang, Plantful sudah merangkum tips-tips jitu dan murah untuk jadi vegan di Jakarta. Pantengin, yuk!

Rencanakan Menu Makan
Memasak sendiri makananmu adalah salah satu cara murah untuk jadi vegan di Jakarta. Dengan perencanaan tepat, kamu akan terhindar dari buang-buang makanan, penumpukan sampah, dan pengeluaran tidak terduga. Gimana sih caranya merencanakan menu makanan?

Food Prep

Sumber : Ella Olsson from Pexels

Pertama, rencanakan menu selama satu minggu ke depan. Tulis juga jika ada satu hari di mana kamu akan membeli makanan di luar. Dengan menulis rencana makan, pengeluaran khusus makanan bisa ditakar dengan baik. Lalu pesan sayur, bumbu, dan buah yang cukup dan sesuai dengan menu selama seminggu ke depan.

Setelah belanjaanmu tersedia, bersihkan sayuran, buah, dan bumbu dapur, potong-potong, lalu diorganisir sesuai kebutuhan, simpan dalam wadah, dan masukkan ke dalam kulkas. Dari sini, masak untuk 7 hari ke depan akan lebih mudah dan terorganisir.

Budgeting
Menakar pengeluaran untuk makan sangat penting, baik saat kamu masak sendiri maupun saat makan di luar/memesan katering. Jika kamu tinggal sendiri, budgeting uang makan akan memudahkan kamu untuk berhemat.

Tidak Bisa Masak Sendiri? Katering Plantful to the rescue!
Merencanakan menu makanan untuk dimasak sendiri memang murah, namun tidak semua orang bisa masak. Menu masakan yang itu-itu saja bisa membuat seseorang mengambil keputusan impulsif, yaitu jajan lagi di luar. Jika kamu masih kesulitan untuk masak apalagi merencanakan hidangan vegan yang tidak membosankan selama seminggu ke depan, katering Plantful adalah pahlawan kamu!

Plantful

Plantful menyediakan katering untuk makan siang dan malam dengan menu-menu yang tidak akan bikin kamu bosan! Mau hidangan ala Korea? Ada! Mau masakan Jepang yang biasanya gak bisa dimakan oleh vegan? Tenang aja, ada di Plantful! Lebih suka masakan Indonesia? ADA! Dengan harga terjangkau, katering vegan Plantful siap menyediakan nutrisi terbaik untuk tubuh kamu dengan makanan berbasis nabati. Klik di sini yuk untuk lakukan pesanan katering Plantful-mu!

Plantful

Hindari Bahan-Bahan yang Tidak Selalu Dikonsumsi
Kamu gak perlu membeli vegan meat kalau tahu tidak akan selalu kamu konsumsi. Tidak suka rasa dari susu oat? Tidak perlu dibeli! Carilah bahan-bahan makanan baik untuk dimasak maupun untuk camilan yang memang kamu sukai rasanya. Karena jika tidak suka namun tetap membelinya, bisa-bisa hanya tersimpan di kulkas saja sampai membusuk. Beli yang memang akan kamu konsumsi.

Itu dia tips-tips murah untuk jadi vegan di Jakarta. Kalau kamu, apa tips murah murah jadi vegan di Jakarta versi kamu?

PLANTFUL