Blog

Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Pola Makan Vegan ala Plantful

October 31, 2021
/
Diet , Food , Health , Life Style , Veganism
Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Pola Makan Vegan ala Plantful image

Menjadi vegan bukan berarti berat badan akan serta merta turun drastis karena tidak lagi mengonsumsi produk hewani. Menjadi vegan juga tidak membuat kamu kelaparan seperti persepsi orang-orang yang belum memahami veganisme. Walau makanan vegan semuanya berbasis nabati, variasinya justru tidak terbatas karena bahan pangan dari tumbuhan tidak terhingga variasinya.

Sama seperti pola makan lainnya, dengan pola makan vegan kamu tetap bisa memiliki otot tanpa harus mendapat protein hewani seperti petenis ternama, Serena Williams. Kamu juga bisa menurunkan berat badan tanpa harus kelaparan dan tetap sehat seperti Lizzo. Yang membedakan pola makan vegan dari pola makan lain adalah manfaatnya untuk kesehatan.

Menurunkan berat badan memang nampak sulit kalau tidak dilakukan dengan benar. Memaksakan diri dengan kelaparan justru tidak akan menurunkan berat sama sekali, malahan dapat membahayakan kesehatan jangka panjang. Jika kamu hendak merubah pola hidup demi menurunkan berat badan, yuk ikuti cara ampuh turunkan berat badan dengan pola makan vegan ala Plantful!

Lapar? Makan!

Plantful


Jika kamu merasa lapar, jangan menghindarinya. Satu-satunya cara untuk menghilangkan lapar adalah dengan makan. Sediakan camilan bergizi yang berbasis nabati untuk jaga-jaga jika lapar datang sebelum waktunya jadwal makan. Kamu bisa menyiapkan kacang-kacangan, buah baik yang segar maupun buah kering, atau camilan yang terbuat dari sayuran. Hindari makan berat sebelum waktunya agar jadwal makan tidak berantakan sehingga memunculkan craving yang tidak perlu.

Buat Jadwal Makan yang Teratur
Jadwal makan yang tidak teratur akan membuat tubuh bereaksi dan menjadi lebih waspada. Hal ini ditunjukkan dari craving (ngidam) yang tidak diperlukan dan mengarah pada overeating. Ngidam tentu beda dengan lapar, sehingga kamu harus benar-benar mengenali perbedaannya. Tubuh juga akan mengeluarkan sinyal dengan terjadinya sakit atau tidak enak badan jika jadwal makan tidak teratur. Dengan jadwal makan yang teratur, tubuh juga dapat mengetahui kapan makanan-makanan tersebut dapat dicerna dan manfaatnya disebarkan ke seluruh organ.

Konsumsi Makanan yang Seimbang
Hanya mengonsumsi satu jenis makanan tidak akan membuat kenyang. Inilah mengapa penting sekali untuk memperkaya isi piringmu. Tambahkan protein, karbohidrat, serat, serta bahan makanan yang kaya akan vitamin. Selain menyehatkan, perut pun akan kenyang lebih lama sehingga energi tidak banyak terkuras dan kita bisa produktif sepanjang hari.

Plantful

Memperkaya isi piring tidak akan menaikkan berat badan selama apa yang kita makan tidak mengandung terlalu banyak lemak jenuh. Di Plantful, makan siang dan makan malammu sudah lengkap sesuai dengan kampanye isi piring dari Kemenkes, lho!

Jangan Pernah Dehidrasi

drink

Sumber : Photo by Adrienn from Pexels


 

Karena mendapatkan cairan yang cukup sangat penting untuk metabolisme tubuh. Minumlah air putih setidaknya 2 liter per hari.

Lama atau tidaknya proses menurunkan berat badan tergantung metabolisme tubuh masing-masing. Namun dengan cara ampuh turunkan berat badan ala Plantful di atas, tubuh tidak akan tersiksa karena lapar dan kesehatan pun akan meningkat lebih baik. Kalau belum pernah coba pola makan vegan, Plantful bersedia untuk menjadi kawan pertamamu, lho!

PLANTFUL