Blog

Pangeran Charles Sebut Tak Konsumsi Daging Hewani Demi Bumi

October 19, 2021
/
Environment , News , sustainable
Pangeran Charles Sebut Tak Konsumsi Daging Hewani Demi Bumi image

Melalui wawancara bersama BBC Breakfast pada 11 Oktober lalu, Pangeran Charles dari Wales menyebutkan bahwa Ia tak memiliki jadwal ketat untuk tidak makan daging hewani selama dua hari dalam satu minggu dan tak mengonsumsi dairy products seminggu sekali.

“Because you see, the thing about meat is very important. Where does it come from, how is it grown?” Ujar Pangeran Charles dalam wawancara berdurasi 15 menit tersebut.

Pangeran Charles mengungkapkan keresahannya terhadap krisis iklim dan memahami bagaimana generasi muda sangat marah karena para pemimpin negara yang tidak serius dalam menangani krisis ini. “I’ve always felt that we’re over exploiting and damaging nature by not understanding how much we depend on everything that nature provides.”

“All these young people feel nothing is ever happening so of course, they’re going to get frustrated,” Tambahnya. “I totally understand because nobody would listen and they see their future being totally destroyed.”

Beliau menyadari bahwa dengan mengurangi konsumsi produk hewani khususnya daging, ini dapat membantu lingkungan dari segi pengurangan jejak karbon. Pangeran Charles pun mengajak masyarakat untuk turut berperan dalam mengurangi jejak karbonnya masing-masing dimulai dari hal paling mudah, mengurangi konsumsi daging hewan.

Sebelumnya, Pangeran William juga menyatakan dukungannya terhadap penyelamatan lingkungan. Dalam wawancara dengan BBC, Pangeran William menjawab bahwa saat ini yang paling krusial adalah untuk para peneliti mencari cara mengatasi dan memperbaiki kerusakan lingkungan dari pada berlomba-lomba untuk pergi ke luar angkasa.

Anggota keluarga kerajaan lainnya seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle turut berkontribusi terhadap penyelamatan lingkungan dalam berbagai kegiatan dan memperbanyak konsumsi makanan berbasis nabati.

Kini, Pangeran Charles dari Wales berharap para pemimpin negara mau bekerja sama untuk mengatasi krisis iklim dalam kegiatan COP26 Climate Summit yang akan segera diadakan di Glasgow. Menurutnya, ini kesempatan terakhir bagi para pemimpin sebelum kerusakan semakin mendekatkan bumi pada kehancuran.

Kamu mau mengikuti jejak Pangeran Charles dengan mengurangi konsumsi daging? Sign up untuk katering plant based pertamamu bersama Plantful, yuk! Ayo sama-sama kita bergerak untuk mengatasi kerusakan bumi dengan cara paling mudah dulu, yaitu menyadari apa saja yang harusnya kita konsumsi.

Sumber thumbnail : www.instagram.com/clarencehouse

PLANTFUL